RSS Feed

Bus Transjakarta

Posted on

Sejak lima tahun saya tinggal di Jakarta, Bus Transjakarta, lebih dikenal dengan sebutan Busway, adalah alat transportasi umum yang paling sering saya gunakan. Terutama waktu pergi ke – dan pulang dari kantor.

Ada suka duka tersendiri dalam menggunakan Busway, meskipun lebih banyak dukanya dari pada sukanya: Waktu kedatangan bus yang tidak pasti, jumlah bus yang terlalu sedikit, penumpang yang tidak tertib (siapa berani sodok dan gak tahu malu yang masuk duluan, Kondektur bus yang mengatur jumlah penumpang yang masuk semau perutnya dan … dan … dan … Gak percaya lihat photos di bawah.

Tapi disamping itu semua ada satu pengalaman lucu (atau memalukan lebih tepatnya) yang membuat saya tersenyum waktu mengingatnya. Begini ceritanya:

Saya biasa kerja pakai baju batik. Hari itu saya mengenakan satu baju batik yang udah agak sempit. Gak tahu salah cuci atau saya yang salah makan :) dan seperti biasa tidak dapat tempat duduk dalam bus dan harus berdiri sambil bergantungan.

Didepan saya duduk satu wanita, anak gadis lebih tepatnya, yang cantik dan setiap kali saya melihat ke dia, dia selalu tersenyum. Kebiasaan analisa saya mulai keluar dan mulai mempertimbangkan kira-kira apa arti senyuman tersebut (sambil sedikit GR, karena gini-gini masih di senyumin ama gadis).

Sebelum saya menemukan jawabannya, gadis itu sudah harus turun. Sambil berdiri untuk keluar dari bus, dia berbisik “Pak kancing baju yang bawah ke buka dan perut bapak kelihatan”. Gak mau kalah saya jawab “Ooh gak apa itu sengaja kok, biar dingin” :P

Karena suka duka itu saya putuskan untuk membuat beberapa photos dari busway jurusan DUKUHATAS-PULOGADUNG dan KOTA-BLOCK M.

Berikut nasehat dari beberapa photographer yang saya aplikasikan dalam Proyek photo ini:

  • “You don’t study photography, you just do it” ~ Elliott Erwitt
  • “Sharpness is a bourgeois concept” ~ Henri Cartier-Bresson

This slideshow requires JavaScript.

 

2 responses »

  1. Hahahaha….. Asli lucu banget hahahahaha….. Terutama pada bagian Lu GR cewek itu bilang kancing baju lepas huahahahaha….. Sorry… But I can help it hahahaha

    Reply
  2. hahahahhahaha….i love your response to the girl ko….so gonna miss you when you guys go back to germany…hiksss…

    love the b&w photos….i think you should make b&w your specialities de….

    Reply

Leave a Reply

